Trik Mengatasi Printer Epson yang Buntu

Pada printer epson yang telah di modofikasi atau pasang infus (CISS), kadang tinta tidak keluar atau hasil printtidak sempurna/ada garis-garis

Untuk mengatasi masalah tersebut ada trik sederhana

  1. cek sartridge apakah terisi tinta atau kosong, cartridge infus biasa transparan sehingga bisa dilihat tinta yang ada di dalamnya, kalau cartridgenya kosong bisa disedot menggunakan alat suntik bekas tinta melalui bagian bawah cartridge sampe cartridge penuh. Pada saat disedot ternyata tinta lancar bisa dipastikan cartridge tidak bermasalah.

  2. Kalau langkah pertama belum berhasil, tempat cartridge pada printer ada bagia yang mencuat seperti paku (gunanya sebagai saluran tinta). Bagian ini coba disedot juga menggunakan suntikan tadi. Kalau lancar bisa diprediksi bagian ini juga tidak bermasalah.

Note : Setelah melakukan langkah2 diatas printer dibuat terlebih dahulu, kalau hasilnya masih belum bagus bisa jalankan perinta head cleaning

Untuk panduan resetter epson lebih banyak lagi bisa kunjungi links dibawah ini

 

4 thoughts on “Trik Mengatasi Printer Epson yang Buntu

  1. printer saya c90 tidak dapat mengeluarkan tinta (semua warna)
    saya sudah melakukan langkah 2
    1. penedotan pada ink teng
    2. penyedotan pada catridge
    3. dan yang terakhir sudah saya head cleaning

    namun sampai sekarang tinta belum keluar sama sekali mohon bantuannya!!!!!!!!!! balas by email

    Suka

  2. Saya juga sama, Epson C90 saya lampu merah dan hijau menyala bersamaan. Ini biasanya menandakan counter ink reset waste ink telah penuh. Untuk me-reset-nya jadi nol kembali biasanya saya pakai Epson Utility dari http://www.ssclg.com . Tapi di versi terbarunya pun masih belum ada untuk versi type printer C90. Saya googling, ada, cuma ukurannya besar (file-nya) ada yg 32 MB dan 147 MB dan harus bayar pula: 4 USD utk mendownloadnya. Ada yg jual sih, Rp 50 ribu di Surabaya, cuma saya ingin cari yg gratisan hehehe…. TKS.

    Suka

  3. printer ku juga sama permasalahannya. aku pencinta produk epson, printer epsonku ada 7 buah c43 dan c45. masalahnya kalau print tintanya gak kluar padahal sudah dibersihkan. apakah harus ganti head? please tolong dong kalau yang punya solusinya.

    Suka

  4. Sbelumnya terimaksih Atas bantuan sebelumnya
    Saya adamasalah dengan Printer Canon MP 198
    Penyedot Tinta Penuh, dan Sampai sekarang Printer saya gak bisa Digunakan …??
    gimana ya solusi untuk mengatasinya, terimaksaih..

    Suka

Tinggalkan Balasan

