Refill Epson C90

Printer epson C90 dari sisi kualitas dan kecepatan cetak memang memuaskan, tapi sisi kelemahannya yaitu cartridge epson c90 tidak bisa di refill, jadi setiap habis harus ganti cartridge. Hal ini memang cukup menguras kantong kita.

Supaya cartridge epson c90 bisa di refill, bisa ikuti trik berikut ini

  1. Ganti chip bawan cartridge dengan chip autoreset. Informasi harganya sih sekitar 100 ribu 1 set (4 warna).
  2. Lubangi bagian atas cartridge pake paku kecil jangan terlalu besar, asal jarum masuk aja kedalam. Saat membuat lubang harus hati2 jngan sampai merusak label, karena label berfungsi sebagai penutup sistem kapiler pada cartridge, kalo label rusak, tinta bisa netes/ngocor terus.
  3. Refill pake tinta pilihan anda (maaf saya tidak merekomendasikan merk tertentu).
  4. Tutup lubang inject di atas pakai lem hot-gun, tipis aja yg penting udara tidak boleh masuk cartridge. pakai plester juga bisa tapi yang nempelnya bagus
  5. Selanjutnya pasang & charging spt biasa.

untuk panduan resetter epson lebih banyak lagi bisa kunjungi links dibawah ini

23 thoughts on “Refill Epson C90

  1. lam kenal,
    sy pemakai c90 , mau tanya dimana beli chip autoresetternya? soalnya saya sudah nyari ke beberapa toko komputer tidak ada yang menjualnya. Tolong informasi tokonya apa, dimana, ya?
    sebelumnya thank, ya

    Suka

  2. Kalo tinta dr selang gak mau masuk ke catridge infus, sedot pake tabung suntikan (tanpa jarum) pd lubang bagian atas depan.

    Kalo terlalu repot infus, bisam pake sistem ini..
    http://ivoryfill.com/CIC.htm
    Udah setahun lebih gw pake, no problem, asal pake tinta Ivory terus atau tinta premium merk lain yg setara.

    -sbd-

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s