Beli Printer Sekarang? Pikir-pikir dulu

ini hasil sharing dengan si penjual printer yang kbetulan kenal baik😀 jadi bisa ngasih solusi. Tiga merk printer terbaru (Oktober 2007) yang menjadi pilihan :

  • EPSON c90

Epson tipe ini kalau ngomong kualitas cetak, memang oke. tapi ada kelemahannya (bagi kami yang berkantong cekak). Tipe ini tidak bisa diisi ulang. Jadi kalau udah habis tintanya tidak bisa isi tinta lagi di kartridge yang sama, jadi harus beli cartridge baru. Bisa di bayangkan kalu kita sering ngeprint, berapa duit yang harus di keluarkan kalau harus beli careidge baru terus.

Alternatif supaya tidak beli cartridge bolak-balik dengan memasang infus, cuma harga infusnya lumayan mahal juga sih

  • CANON iP1880

Kalu tipe ini tidak jauh beda dengan epson C90, cuma lebih sopan. menurut pengalaman yang punya toko tipe ini masih bisa diisi ulang walaupuncuma 3X isi ulang.

  • HP 2400

Alternatif terakhir HP tipe ini kalau ngomong kualitas dan kecepatan cetak ok (soalnya sempat negetes) dan harganya juga lebih murah (dibawah 500 rb) dari kedua tipe diatas. Dan yang paling penting masih bisa diisi ulang cartridnya. walaupun masih banyak yang esulitan mengisi cartridge printer merk HP

11 thoughts on “Beli Printer Sekarang? Pikir-pikir dulu

  1. aduh jadi tambah bingung de mau beli printer……….budget cuman 500 ribu mending beli yang mana dong……..buat rumahan aja cetak2 poto dikit……….cuma yang tahan lama dan harga tintanya bersahabat………..alais bisa isi ulang gitu………..gimana sama epson c79???

    Suka

  2. Klo Epson C79 saya tanya udah gak ada keluar lagi, yang banyak malah epson C90, kalo budgetnya cuma segitu mending pake HP aja haganya masih di bawah 500rb klo yg lain masih diatas 500rb.
    Yang pernah pake HP pasti mengakui klo hasil print HP bagus, tapi kesulitannya pada saat mengisi tinta harus telaten😀

    Suka

  3. Utk C90 bisa di refill juga, caranya:
    – Ganti chip cartridge dgn chip Autoreset, biayanya Rp 100rb utk 4 warna (1 set). Kalo saya gantinya di sini:
    http://doctorink.blogspot.com
    – Refill pake tinta yg premium, kalo buat photo pake yg pigmen.
    – lubangi bagian atas pake paku kecil aja, asal jarum bisa masuk aja kedalam. Hati2 jangan sampe merusak label, krn label sbg penutup sistem kapiler udara, kalo rusak tinta bisa ngocor terus.
    – tutup lubang inject di atas pake lem hot-gun, tipis aja yg penting udara ngak boleh masuk cartridge.
    – selanjutnya pasang & charging spt biasa.

    Kelemahannya:
    – indikator akan selalu full, jadi agak sulit melihat status ink-levelnya.

    Keuntungannya:
    -Ngeprint ribuan halaman dgn biaya murah.. ma’nyooss
    Kalo udah biasa, bisa ngerefill tinta tanpa nglepas cartridge.

    Biaya Peralatan:
    – Chip autoreset = Rp 100rb (1 set)
    – Hot Glue Gun = Rp 25rb
    – Tinta premium (100ml) = Rp 120rb (4warna), kalo jarang cetak warna, bisa pake refill black-ink aja, Rp30rb.
    *** Total = Rp 245rb…

    -yadi-

    Suka

  4. Waduh, padahal udah mo brangkat nih beli si Epson C90, thx ya atas infonya (makasih banget mas Fauzan), untung aku buka blog ini.
    Kalok gitu, aku mo beli HP aja ah, soale aku dulu punya HP 3535, udah 3 taun kepakek gak pakek reset2an, isi ulang gampang en terakhir aku infus abis 2 botol tinta hitam e-print 200 ml. sekarang ganti Canon IP1700 yg bikin bangkrut (cartridge warna CL41 ganti 3x) padahal blom setahun aku beli.
    Cuman kelemahan HP ya itu, kertasnya dari bawah, jadi mlintir posisinya, en gak bisa kasih kertas tebal2 / kertas licin (sticker, label, dsb).
    Sama tolong dijawab nih sama om2/mas2 yg ada di sini, printer HP yg baru yg harga <500rb-an bisa dipakek untuk LAN gak? soale waktu aku pakek HP 3535, kalok driver langsung instal dari servernya printer, head yg kepakek cuman yg colour, jadi kalok ngeprint hitam ngoplos 3 warna. Tapi kalok nginstallnya manual (komptr ke printer pakek USB) trus nanti port dipindah dari local (USB) ke jaringan (print server) itu bisa (head warna+hitam). Apakah hal ini kejadian jugak sama printer2 HP yg sekarang (HP D1360/2360)??

    Suka

  5. aq pake canon ip1200 puluhan kali isi ulang aman bos!! yang apes pake canon itu karna g tau caranya, dikantor ada canon ip4200 ma ip1880 aman g pernah trouble, ngisi juga udah puluhan kali aman, yang penting tu cartrid kalo ngisi tinta, label di catrid di buka trus ada lubang kecil di bor lagi seukuran suntikannya, habis itu diisi tinta dan tutup lagi yang rapat bos, kaya semula, pasti aman….

    Suka

  6. mas admin, untuk sistem infus printer C79, yang bagus merek apa ya? saya bingung je, antara isilo,vicasia,alvacia.. kira2 yang bagus itu yang mana ya? yang mahal ato yang murah😀 ? thx mas admin

    Suka

  7. Wah klo merk tu sama saja menurutku sih, aku pernah pake macem2 merk hasilnya sama saja
    yang penting pas masang infusnya tinta haru sudah penuh sampe cartridge, supaya pas dipake ngeprint tidak buntu 🙂
    soalnya banyak kasus printer yang pake infus hasilnya tidak bagus, dikarenakan tintanya tidak mau mau mengalir dari tempat tinta ke cartridge

    Suka

  8. Mas Fauzan…kalau nggak keliru Canon punya dua model print head :
    ada yang print headnya menyatu dengan cartridge
    yang satunya print headnya pisah dengan cartridge dan terpasang di printernya. ( kaya Epson )
    Menurut Mas Fauzan lebih bagusan mana ?

    Terus saya mau nanya juga mengenai tinta refil, tinta yang terbaik yang mana ya…?

    Trim’s atas jawabannya.

    Suka

  9. Aku mau beli epson c90 katanya paling cocok untuk dimodif infus. Karena ada cartridge khusus infusnya jadi gak pake ngerusak yang aslinya. Pengalaman pake iP1800 diinfus juga belum ada setahun udah rusak, kena di headnya. Head Canon jadi satu ama mesin jadi kalo rusak udah kayak ganti satu mesin.

    Suka

  10. aqu mau beli printer ney cuz udah capek bolak-balik ganti printer sampai 3x tapi tetep ja ga bisa dipertahankan sebelumnya aq pake printer mulai type sx-IP tapi tetep ja rusak.aq mo nanya printer apa ya yang bandel,awet,bisa dijangkau hargax cuz aq punya baget Rp400.000gmn ada ga???rencanax ce pengen beli HP-D2466 gmn tuh bagus ga???

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s