Hacking DeepFreeze – Membuka Proteksi DeepFreeze

Ini kejadian yang aku alami waktu menjadi admin. Untuk melindungi komputer dari tangan-tangan jahil, agar settingnya tidak berubah akhirnya saya kunci semua komputer dengan program “Deep Freeze” (cukup membantu memang). Pada suatu waktu saya mau menginstall software baru, tapi….. saya lupa password untuk membuka program “Deep Freeze” tersebut, mau install semua komputer dari awal kelamaan. Akhirnya dapat pemecahannya untuk membuka program tersebut tanpa perlu tau passwordnya.

Caranya sbb :

  1. Download dulu software “unfreezer” untuk membobol program “DeepFreeze” di http://newsoftwarelist.com/utilities/deep-freeze-unfreezer/
  2. Terus jalankan program “UnFreezer”, program tersebut akan mendeteksi dg otomatis apakah ada program “DeepFreeze” apa tidak
  3. Lalu tinggal pilih anda mau membuka proteksi komputer tersebut dg memilih “Thawed” ato tidak.
  4. Klo udah restart komputernya (udah kebuka DeepFreeze nya… :D)

Semoga pengalaman ini bisa membantu teman2 yang komputernya terDeepFreeze. 

Update: Untuk Disable Deep Freeze Versi  7

Ada program namanya Anti DeepFreese (bisa disingkat ADF) yang support sampe DF v.7 (saya sudah mencoba). Program ini kelihatannya dibuat oleh hacker juga tapi sayang websitenya telah ditutup. Kebetulan filenya masih bisa ditemukan bebas di internet.

ADF 4 (versi terakhir sebelum websitenya ditutup) support untuk membuka proteksi Deep Freeze 4, 5, 6 and 7. Program tersebut bisa diunduh disini.

Bagaimana cara menggunakan Anti Deep Freeze

  • Setelah anda mendownload and mengextrax (unzip) filenya anda akan menemukan file bernama “ADF v.0.4.exe”. Klik file tersebut untuk menjalankan program.
  • Tunggu sesaat sampai program mendeteksi “Deep Freeze” yang terinstall.
  • Pilih “Bypass Exist Process” atau “Open New Process”. Keduanya tujuannya sama, tapi saya lebih suka pilihan bypass.
  • Lalu klik start, ini akan membutuhkan proses beberapa detik.

Perbedaan pilih Bypass atau Open New Process

Jika kita memilih “Bypass Exist Process”, maka nanti user akan diminta untuk memasukkan passwork baru (berguna jika masih menginkan program Deep Freeze ingin tetap terinstall di komputer). Jika ingin menghilangkan total proteksinya pilih saja “Open New Process” lalu restart komputer. Nanti tinggal uninstall saja program Deep Freezenya.

Catatan: Program ini bukan untuk berbuat jahil ya ….. !!! Program ini ibarat pisau bermata dua. Bermanfaat atau merugikan tergantung anda yang memegangnya.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s